News

Explosion Proof Drains Breathers

Diposkan pada

Explosion proof UV Drains dan Breathers biasanya digunakan di pabrik kimia dan petrokimia, platform lepas pantai, kilang dan industri lainnya dimana gas atsmosfer berbahaya (gas dan debu yang mudah terbakar) berpotensi hadir.

Katup pembuangan dan pernafasan tersebut direkomendasikan secara khusus untuk lingkungan tropis dimana fenomena kondensasi air dicampur dengan bahan kimia adalah penyebab pertama korosi komponen listrik di dalam selungkup.

Fungsi Katup pengisap UV dan pernafasan biasanya dipasang pada Box Panel Explosion proof Ex-d dan Ex-e. Kedua model UVB dan UVD bisa digunakan sebagai penggumpalan kombinasi dan nafas.

Model UVB dilengkapi dengan o-ring internal sehingga memungkinkan perlindungan IP 66 ke enclosure bila tidak digunakan.

Untuk pemesanan produk, silahkan hubungi kontak kami dibawah ini :

Agen Explosion Proof


JL. PALEM V NO.2, RUKO PALEM SEMI Kota Tangerang, Banten

Phone : +6221- 878 8626 0109

Fax : +6221-215 512 506

info@agenexplosionproof.com

Articles

Tentang Explosion Proof

Diposkan pada

Penjelasan tentang Explosion Proof

1. FORWARD
Peralatan keselamatan listrik dan perlengkapannya yang digunakan di area di mana atmosfer eksplosif dapat terbentuk dalam jumlah seperti itu sehingga memerlukan langkah-langkah keamanan khusus untuk menjaga kesehatan dan keselamatan pekerja yang bersangkutan. Zat yang mudah terbakar dan / atau mudah terbakar harus dianggap sebagai zat yang dapat membentuk atmosfer eksplosif kecuali pemeriksaan sifat-sifatnya menetapkan bahwa mereka tidak dapat menyebabkan ledakan secara independen, bahkan jika mereka membentuk campuran dengan udara.
Daerah berisiko dari ledakan dibagi menjadi zona berdasarkan frekuensi dan durasi keberadaan atmosfer eksplosif. Memilih mode perlindungan terbaik dan menentukan daerah berbahaya di dalam tanaman tidak mudah atau langsung.

EXPLOSIVE ATMOSPHERES

Dari standar IEC 60050-426: 2008-02: ‘campuran dengan udara, dalam kondisi atmosferik, bahan mudah terbakar dalam bentuk gas, uap, debu, serat, atau flyings yang, setelah penyulutan, memungkinkan self-sustaining perambatan’.

Dengan menggunakan definisi ini kita dapat membagi atmosfer eksplosif menjadi dua kelompok besar: mereka yang memiliki gas sebagai bahan bakar dan mereka yang memiliki debu (granulometri hingga 500 μm).

Beberapa angka: Gas yang mudah terbakar yang diklasifikasikan yang ditetapkan dalam dokumen IEC 60079-20-1: 2010-01 sekitar 300. Pembagian ke dalam subkelompok ditentukan oleh ‘eksperimen maksimum’ kesenjangan keamanan ‘(MESG).

Beberapa gas dan karakteristik relatifnya ditetapkan di bawah ini:
– bidang explodibility, yaitu rentang di mana gas bercampur dengan udara (21% oksigen adalah agen pengoksidasi) dapat menimbulkan ledakan jika itu mencapai titik nyala yang sesuai;
– ‘MIT’ (Temperatur Minimum Ignition) dan “MIE” (Minimum Ignition Energi) adalah dua wajah dari koin yang sama, yaitu sumber pengapian.
– bubuk mudah terbakar yang terdaftar dalam Laporan BIA 13/97 adalah sekitar 4.300. Beberapa debu dan karakteristik relatif mereka ditetapkan di bawah ini: tidak seperti klasifikasi gas, perlu dicatat bahwa:
– ‘MIT’ dibagi menjadi dua kolom: satu kolom menunjukkan kapan debu dilarutkan di atmosfer dan didefinisikan sebagai makhluk hidup ‘Dalam bentuk awan’, sementara kolom lainnya merujuk ke lapisan 5mm dari debu; jelas ini tidak berarti bahwa tidak ada masalah dengan pelapis yang kurang atau lebih besar dari 5mm tetapi ada masalah dengan data berbeda.
– Unit pengukuran “MIE” berubah dari μJ menjadi mJ
– Ada referensi baru: KSt menunjukkan seberapa kuat ledakannya akan dan seberapa cepat itu akan menyebar

COMBUSTION AND EXPLOSION PRINCIPLES
COMBUSTION adalah reaksi kimia yang memerlukan oksidasi bahan bakar oleh agen pengoksidasi (yang secara umum oksigen di udara), dengan perkembangan panas dan radiasi elektromagnetik, sering juga termasuk radiasi bercahaya. Lebih tegasnya, pembakaran adalah jenis oksidoreduksi eksotermik sejauh satu senyawa teroksidasi sementara yang lain berkurang (dalam kasus hidrokarbon yang mengoksidasi karbon dan oksigen berkurang) dengan pelepasan energi dan pembentukan senyawa baru, terutama karbon dioksida dan air.

Pembakaran atau segitiga api

‘Pembakaran atau segitiga api’ terdiri dari tiga elemen yang diperlukan untuk reaksi pembakaran berlangsung.

Ketiga elemen ini adalah:

• bahan bakar

• agen pengoksidasi

• sumber pengapian Bahan bakar mungkin dari berbagai jenis, misalnya: hidrokarbon, kayu atau batu bara. keunggulan agen pengoksidasi adalah oksigen yang ada di udara.

Bahan bakar dan agen pengoksidasi harus memiliki proporsi yang tepat memastikan bahwa pembakaran terjadi dalam apa yang disebut ‘mudah terbakar’ jarak’.

Titik nyala bisa, misalnya, sumber panas atau percikan api.

Titik nyala adalah energi aktivasi yang dibutuhkan oleh molekul reagen untuk memulai reaksi dan harus dipasok dari luar. Energi yang dilepaskan oleh reaksi yang memungkinkan reaksi untuk mempertahankan dirinya sendiri tanpa penambahan energi eksternal.

Agar dapat mempercepat pembakaran, turbulensi dapat digunakan meningkatkan pencampuran antara bahan bakar dan agen pengoksidasi, sehingga mempercepat pembakaran.

Ledakan adalah pembakaran yang sangat cepat yang terjadi pada tekanan atmosfir dan tekanan harus dibatasi dalam volume agar ledakan terjadi.

Explosion pentagon

Klasifikasi peralatan Petunjuk dibagi ke dalam kelompok-kelompok berikut:
• Kelompok I – Produk yang dirancang untuk digunakan di tambang dan di permukaannya tanaman.
• Kelompok II – Produk yang dirancang untuk digunakan di situs permukaan dengan adanya atmosfer eksplosif. Produk-produk tersebut kemudian dibagi lagi dalam Grup-grup berikut ini cara:
Kelompok I – Kategori M1 :
– Peralatan yang menjamin tingkat perlindungan yang sangat tinggi; mereka harus tetap bertenaga di hadapan atmosfer eksplosif.
kategori M2 :
– Peralatan yang menjamin tingkat perlindungan yang tinggi; saya t harus memungkinkan untuk melepasnya dengan adanya bahan peledak suasana.
Kelompok II – Kategori 1
– Peralatan yang menjamin tingkat perlindungan yang sangat tinggi; mereka dimaksudkan untuk tempat-tempat di mana selalu ada ledakan atmosfer atau di mana ada atmosfer eksplosif lama periode.
– Kategori 2
– Peralatan yang memastikan tingkat perlindungan yang tinggi; mereka ditujukan untuk tempat-tempat di mana atmosfer eksplosif mungkin akan terjadi berkembang.
– Kategori 3 – Peralatan memastikan tingkat perlindungan normal; mereka dimaksudkan untuk tempat-tempat di mana ada kemungkinan kecil bahwa suatu atmosfer eksplosif akan berkembang.

ANALISIS RESIKO

Analisis risiko adalah proses fundamental untuk memahami jika kita di dalam atau di luar masalah. Proses ini terdiri dari evaluasi, tergantung pada tingkat yang dibutuhkan perlindungan (normal, tinggi, sangat tinggi), apakah alat itu memiliki miliknya sendiri sumber potensial pengapian yang dapat menyebabkan ledakan.

Jadi jika analisis menunjukkan bahwa peralatan kami, dalam berbagai jenis operasi diperlukan, tidak memiliki sumber potensialnya sendiri pengapian kita di luar ruang lingkup Instruksi; di sisi lain, kita harus mengambil tindakan pastikan bahwa sumber pengapiannya sendiri tidak efektif.

Analisis risiko biasanya didasari oleh empat fase logika berikut:

1) Identifikasi bahaya: prosedur sistematis yang ditujukan untuk mengidentifikasi semua bahaya yang terkait dengan produk. Setelah mengidentifikasi bahaya, itu benar mungkin untuk mengubah desain untuk meminimalkan bahaya, terlepas dari apakah tingkat risiko telah diperkirakan. Jika bahaya tidak teridentifikasi, itu akan terjadi tidak mungkin untuk menghilangkannya selama fase desain.

2) Penaksiran bahaya: menentukan probabilitas yang teridentifikasi bahaya bisa terjadi dan tingkat keseriusan kerusakan yang mungkin terjadi timbul dari bahaya yang dipertimbangkan.

3) Evaluasi bahaya: perbandingan perkiraan risiko dan kriteria yang memungkinkan kita untuk memutuskan apakah risiko dapat diterima atau saat desain produk perlu dimodifikasi untuk mengurangi risiko yang ditanyakan.

4) Analisis opsi pengurangan bahaya: fase terakhir dari risiko analisis adalah proses mengidentifikasi, memilih dan memodifikasi variasi proyek untuk mengurangi risiko keseluruhan yang timbul dari produk.

Walaupun itu selalu sederhana untuk mengurangi risiko lebih lanjut, mereka jarang bisa dikurangi menjadi nol tanpa menghilangkan kegiatan. Potensi sumber penyalaan berikut harus dipertimbangkan:

– permukaan yang panas

– api dan gas panas (termasuk partikel panas)

– bunga api yang dihasilkan secara mekanik

– peralatan listrik

– arus listrik liar, perlindungan terhadap korosi katoda

– listrik statis

– petir

– gelombang elektromagnetik

– radiasi pengion

– ultrasonik

– kompresi adiabatik dan gelombang kejut

– Reaksi eksotermik, termasuk self-ignition of dusts

‘EX’ EQUIPMENT

1 Jenis perlindungan

Jenis-jenis proteksi adalah teknik yang disediakan oleh harmonisasi standar untuk memenuhi Persyaratan Kesehatan dan Keselamatan Penting. Teknik-teknik ini ‘bermain’ pada fakta bahwa jika hanya salah satu elemennya dihapus yang merupakan ledakan pentagon ledakan tidak dapat terjadi.

Jadi dengan membatasi energi (keselamatan intrinsik), membatasi panas (meningkatkan keamanan, keamanan konstruksi), dengan membuang bahan bakar (tekanan udara, pencelupan) dalam cairan, enkapsulasi), dengan mengandung ledakan (tahan api kandang), tujuan tercapai.

Komisi Eropa menerbitkan secara berkala di Jurnal Resmi dari Uni Eropa daftar standar teknis yang selaras itu dianggap memenuhi persyaratan arahan ‘ATEX 95’; itu publikasi terakhir adalah pada tanggal 27 Januari 2009 (O.J.E.C., seri C, n ° 20). Diagram perlindungan mode utama untuk listrik dan nonelectrical peralatan diatur di bawah ini.

Keterangan: yang berlatar belakang merah ‘diaktifkan’ untuk kategori 1 dan / atau M1; mereka yang memiliki latar belakang oranye adalah ‘diaktifkan’ untuk kategori 2 dan / atau M2; mereka yang memiliki latar belakang merah jambu adalah ‘diaktifkan’ untuk kategori 3.

2 the degree of protection of packaging: the IP code
3 the temperature class
The temperature class adalah suhu maksimum, permukaan atau absolut, tergantung pada perlindungan mode, bahwa peralatan dapat mencapai selama operasi untuk kategori yang dirancang.
Semakin sedikit peralatan memanas semakin kecil kemungkinannya itu dapat menyebabkan ledakan. Harus diingat bahwa sebagian besar gas memiliki kunci kontak suhu di atas 200-250 ° C (T3).
Perbandingan antara kelas suhu Eropa / Internasional dan Kelas suhu Amerika Utara ditetapkan di bawah ini. Kelompok II Mode perlindungan berikut untuk bubuk telah dikodekan saat ini:
t; pD; iD; mD

Group II

4.Marking
Some marking examples follow.

a) electrical equipment, group II, category 2G: for example a junction box

b) electrical equipment, group II, category 2D: for example a command

and control unit

c) electrical equipment, group II, category 2(1)G: for example a command and control unit

 

 

Baca: Jasa ekspedisi Termurah di Jakarta 

News

Explosion-Proof Box Panel (Junction Box)

Diposkan pada

Explosion Proof Box Panel ( Junction Box ) Type EJB Supermec, biasanya digunakan di Pabrik Kimia dan Petrokimia, Platform off-shore, Kilang Minyak, dan Industri Lainnya yang dimana Atmosfir berbahaya seperti ( Gas dan Debu yang mudah terbakar / flameable ) berpotensi hadir di area tersebut.

Ex Marking : Ex d e IIB T6 , Sertifikat : IMQ 11 ATEX 031

Box Panel Explosion roof, tersedia dalam metode perlindungan yang berbeda dan bahan yang digunakan di daerah berbahaya dengan risiko terjadi ledakan diklasifikasikan sebagai Zone1, 2, 21 dan 22. Tergantung pada model, mereka juga dapat digunakan dengan terminal, sebagai perintah dan unit kontrol antarmuka.

Type Box Panel Explosion proof di ‘Ex d’ adalah metode perlindungan yang cocok untuk rumah instrumen presisi analogis dan digital untuk memfasilitasi kegiatan pengukuran, pengendalian dan pemantauan proses industri. Selain itu,

Supermec Group memiliki berbagai stasiun kontrol yang dapat dilengkapi dengan komando dan kontrol operator di ‘Ex d’ dan ‘Ex e’ cara perlindungan dan tingkat IP66 perlindungan, untuk penyediaan sirkuit pencahayaan atau distribusi tenaga listrik motif di semua jenis aplikasi industri.

Ukuran Explosion Proof Type EJB series – Supermec

Brosur Download : SUPERMEC BRAND EJB-

Untuk pemesanan produk, silahkan hubungi kontak kami dibawah ini :

Agen Explosion Proof


JL. PALEM V NO.2, RUKO PALEM SEMI Kota Tangerang, Banten

Phone : +6221- 878 8626 0109

Fax : +6221-215 512 506

info@agenexplosionproof.com

News

Perbedaan antara Explosion Proof Enclosure dan Intrinsically Safe Protection Method

Diposkan pada

Perbedaan antara Explosion Proof Enclosure dan Intrinsically Safe Protection Method

Area berbahaya seperti kilang minyak, toko cat dan pabrik kimia memiliki potensi ledakan tinggi. Di area seperti itu, percikan kecil sudah cukup untuk menyebabkan penyalaan.

Karena ledakan berbahaya ini dapat terjadi bahkan dengan teknologi khusus di tempat, sangat penting bahwa selama perancangan pabrik, peralatan listrik tidak boleh ditempatkan di daerah berbahaya ini.

Karena itu, penting untuk dicatat bahwa lokasi-lokasi ini memerlukan peralatan khusus yang dipasang untuk melindungi pekerja dan orang lain di sekitarnya terhadap kejadian ledakan apa pun. Peralatan yang dibuat khusus ini termasuk dalam dua kategori yaitu:

1. Aman secara intrinsik
2. Bukti ledakan

Teknik Intrinsik yang Aman
Metode ini direkayasa sedemikian rupa sehingga harus ada kesalahan dengan sirkuit listrik, tidak ada pengapian atau ledakan dapat terjadi. Pengkabelan dilakukan sedemikian rupa sehingga dalam kondisi tidak dapat naik ke suhu yang cukup tinggi untuk mendorong penyalaan. Kuantitas daya perangkat ini diatur dengan menggunakan hambatan keamanan intrinsik. Ini juga disebut sebagai metode pencegahan.

Prinsip lainnya adalah :
· Pemasangannya mudah karena material standar dan ringan digunakan untuk enklosurnya.
· Aksesoris murah
· Jika diperlukan kalibrasi atau pemeliharaan, daya tidak perlu diputuskan.
· Setiap personil yang kompeten dapat melakukan pemeliharaannya.
· Metode ini tidak membutuhkan metode pengkabelan yang tepat.

Keterbatasan teknik intrinsik aman :
· Hanya digunakan pada perangkat yang menggunakan daya yang sangat rendah untuk operasi mereka.
· Penggunaannya hanya terbatas pada beberapa aplikasi karena sebagian besar peralatan menggunakan tegangan tinggi.
· Tidak boleh berisi ledakan atau tahan terhadap kondisi lingkungan yang keras.
· Ini terbatas pada jenis sensor yang dapat digunakan.

Teknik Explosion Proof :
Ini juga disebut sebagai metode penahanan ledakan. Ini dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memungkinkan ledakan terjadi dalam kurungan area yang ditentukan. Ini mengharuskan konstruksi kandang dibuat menggunakan bahan berat seperti baja atau aluminium yang memiliki kemampuan untuk menahan ledakan. Ini adalah yang paling umum digunakan dalam banyak aplikasi yang memerlukan penggunaan tingkat daya tinggi.

Prinsip desainnya:
· Enklosur harus kokoh.
· Itu harus mampu menahan ledakan.
· Servis perangkat ini hanya dilakukan oleh personel yang terlatih dan dilakukan dengan alat yang tepat.
· Mereka lebih berat dan lebih besar.
· Logam yang paling umum digunakan adalah aluminium cor dan baja.

Keterbatasan Teknologi Explosion Proof :
· Biaya baja tahan karat atau aluminium yang digunakan untuk membuat kandang itu mahal.
· Ketika atmosfer sangat lembap, masalah mungkin timbul di dalam kandang karena kondensasi.
· Karena beban berat kandang, mungkin ada komplikasi selama instalasi sistem.
· Integritas mekanik sistem inilah yang menentukan tingkat keamanan sistem ini. Jika pemeriksaan belum dilakukan pada waktu yang ditetapkan, keselamatan dikompromikan.
· Implementasi setiap perubahan pada sistem sulit dilakukan.

Pertimbangan penting yang harus dibuat ketika memilih metode apa yang digunakan untuk pabrik atau industri Anda:
· Jumlah daya yang digunakan di pabrik. Jika tinggi, maka pilihan terbaik Anda adalah metode bukti ledakan, jika rendah Anda dapat memilih metode intrinsik.
· Anggaran; jika Anda terkendala dan tidak mampu membeli aksesoris mahal yang digunakan dalam metode bukti ledakan, pilihan Anda akan menjadi metode intrinsik.
· Selalu pastikan produk yang Anda gunakan telah disertifikasi untuk digunakan dalam area operasi Anda sehingga Anda tidak mendapat masalah dengan hukum.

Sumber : http://www.joiwo.com/news_d.php?id=7&class=1

News

Auer Signal di Hannover Messe 2018

Diposkan pada

Pada Auer Signal di Hannover Messe 2018

tahun 2018, karena setiap tahun, kami sekali lagi hadir di Hannover Messe. Dan tahun ini, kami mengambil kesempatan untuk menyinari menara sinyal baru kami. Pengunjung pameran dagang dapat merasakan keuntungan dari Modul-Perfect 70 (PC7) dari dekat dan pribadi. Setelah semua, menara sinyal baru tidak ada tetapi sempurna.

Presentasi menara sinyal baru kami menandai tonggak lain dalam sejarah menara sinyal. Dan nama menara sinyal baru kami jelas mewujudkan klaim ini: kami menamakannya Modul-Perfect 70, atau PC7 untuk pendek. Tapi mengapa kita berani menyebut menara baru kita “sempurna”? Cukup sederhana, karena itu! Tidak mungkin untuk menyediakan lebih banyak kreativitas struktural, kinerja lebih, aplikasi yang lebih mungkin dan lebih banyak dalam hal keandalan masa depan.

Oleh karena itu kami senang bahwa kedudukan kami di Hannover Messe menarik begitu banyak pengunjung yang menunjukkan ketertarikan besar pada Modul-Sempurna 70. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra dan pelanggan kami yang mengunjungi stan kami dalam jumlah besar. Kami bangga dengan pengembangan produk kami dan ingin meyakinkan Anda bahwa Anda pasti dapat berharap untuk melihat lebih banyak produk baru di masa depan. Kami sudah menantikan kehadiran Anda di stand kami di Hannover Messe lagi tahun depan!

Your Auer Signal team

Sumber https://www.auersignal.com/en/news/auer-signal-at-hannover-messe-2018